Selasa, 10 Februari 2015

// // Leave a Comment

Penggunaan 'at','in' dan 'on' dalam bahasa Inggris

Penggunaan preposisi at,in,dan juga on,dalam bahasa inggris dibagi dalam dua macam penggunaan,yaitu penggunaan at,in,on untuk waktu (time) dan penggunaan at,in,on sebagai prepositions of place (tempat).

Yang sekarang akan diposting diblog ini adalah tentang penggunaan at,in,dan on sebagai preposition of time (penggunaan at,in,on dalam kaitannya dengan waktu). Berikut ini penjelasannya:

1.At,digunakan untuk menunjukkan waktu yang sangat spesifik (misal:at 5pm,at midnight,at noon).Contoh kalimatnya misalnya :She will be here at 5pm (dia akan ada disini jam 5 sore).Jadi,akan sangat tidak tepat kalau kita menggunakan preposisi in/on dalam kalimat itu.

 2.On,adalah kata depan yang digunakan untuk menunjukkan hari ataupun tanggal dalam bahasa inggris (misal:on saturday,on feb14th,on mother's day).Contoh kalimatnya misalnya:Hi,see you on monday!.Namun,mungkin kita masih sering mendengar seseorang mengucapkannya dengan Hi,see you in monday!.Jadi,mulai sekarang kamu harus mulai menggunakannya dengan benar.Kenapa?karena kamu sudah berkunjung ke blog ini,dan pastinya kamu akhirnya tahu. 

 3.In,digunakan sebagai preposisi untuk menunjukkan bulan,tahun,musim,jaman (misal:in september,in the summer,in 1998).Contoh kalimat sederhananya adalah I was born in September,I met her in 2005.

 Itu aja,gampang kan?
Pada postingan selanjutnya,kita akan belajar tentang preposition of place.Tetep semangat!! :-)

0 komentar:

Posting Komentar