Sabtu, 04 Mei 2013

// // 6 comments

Perbedaan Its dan it's

Postingan selanjutnya,yang bakalan kita bahas di blog ini sekarang adalah tentang common mistakes yang menyangkut penggunaan its dan it's dalam bahasa inggris.Buat kamu yang udah pinter bahasa inggris nya,sok atuh pami gaduh saran atau koreksi,mangga di share :-).Buat yang bahasa inggris nya kadang masih sisidueun,yukk kita bareng-bareng belajar bahasa inggris di blog ini.Udah siap kan?di blog ini mah bebas,sok we mangga pami belajar na bari gogoleran oge.Asal ulah bari ngangon domba,soalnya takutnya ntar malah domba nya yang pinter,eh kamu nya geuning angger we bahasa inggris nya baru sebatas tengkyu sama ailovyu,hehehe.. 

1.Its 
Masih inget kan sama yang namanya kata ganti kepunyaan?kalau dalam bahasa inggris mah yang termasuk kata ganti jenis ini misal nya : Her,His,Their.Mungkin kalau dalam bahasa indonesia mah sama dengan.....-nya
Contoh : Its cage (kandang nya)
              Its cover (sampul nya)

2.It's
Nah,kalau yang ini mah kependekan dari It is atau bisa juga it has.It is sama it has ini kayaknya sih ngga perlu lagi dech diterangin panjang lebar.
Contoh : It's a cage = it is a cage (ini kandang)
              It's a cage = it has a cage(dia punya kandang)
Jadi,penggunaan nya tergantung kontek kalimatnya.Gimana?sekarang dah mulai paham kan dimana bedanya penggunaan Its sama It's?


6 komentar:

  1. Wah sunda punya nih kak? ^.^
    postingan ini bisa membantu bagi yang suka kebingungan membedakan its dan it's.. nice information.. saya juga dulu waktu SD pernah tuh kebalik - balik sulit membedakan its (kepemilikan) dan it's (kependekan)

    jasa penerjemahan

    BalasHapus
  2. Template blognya bagus mas Nenad.

    BalasHapus
  3. @Yohana Penulis artikel: makasih dah sempat mampir kesini ya,mbak :-).Soal its dan it's sih sekarang pasti dah jago ya,mbak?hehe

    BalasHapus