Jumat, 16 Januari 2015

// // Leave a Comment

"Wkwkwkwk" itu termasuk Onomatopoeia lho..!!

Onomatopoeia!yup,itulah namanya.Apa itu Onomatopoeia?Itu bukan semacam mantra supaya semua kosa kata dalam kamus bisa nempel semua dikepala kamu,atau berharap cewe yang udah nolak kamu 50 kali tiba-tiba luluh sehabis kamu 'ngerapalin'Onomatopoeia..!"
dihadapannya.Bukan!.

Tapi,kata Onomatopoeia ini sadar atau ngga,pasti pernah kamu temukan atau bahkan mungkin pernah kamu gunakan saat ngobrol bareng teman kamu,misalnya.Masalahnya,kamu ngga tahu kalau 'kata' itu rupanya punya nama.Misalnya,kata "Byurr!" saat kamu menggambarkan engkong kamu yang kecebur di empang,atau saat mengucapkan 'meong!'saat kamu menggoda cowo kamu yang phobia kucing,dan masih banyak lagi.Itulah yang dinamakan dengan Onomatopoeia.  

Dalam bahasa inggris,Onomatopoeia dikatakan sebagai "a word that actually sounds like what the word represent..". Jadi,Onomatopoeia itu mungkin bisa diartikan secara bebas (versi Nenad Mohamed :-D) sebagai "kata yang terlahir karena sebuah bunyi yang diwakili/disebabkan oleh kata itu sendiri".Bingung ya?aku juga bingung mau kasih penjelasan nya gimana,hehe.Mungkin,teman-teman yang lain bisa ngasih ngasih masukan dikolom komentar dibawah ini tentang "pengertian onomatopoeia".

Tapi aku yakin,begitu kamu tahu beberapa contoh kata Onomatopoeia,kamu akan mengerti atau bahkan mungkin 'memiliki versi lain' tentang bagaimana cara memberikan penjelasan tentang arti dari kata Onomatopoeia ini. 

Berikut contoh-contohnya. 
1."Boom...!" = Suara ledakan 
2."Auum..!" =Suara Harimau 
3."Ehem..!" =Kalau kita misalnya mo narik perhatian orang lain,kadang kita pake yang ini. 
4."Arghh..!" =Kalau lagi kesal,bete, kadang kata ini yang dipake. 
5.Dan masih banyak lagi =Upss,kalau yang ini bukan Onomatopoeia ya... :-D

Terakhir,kamu tahu ngga?Onomatopoeia yang sebenernya secara ngga sadar sering kamu pake kalo lagi ngetawain 'en ngomentarin temen kamu di Facebook?.Bisa jadi, salah satu nya adalah kata "Wkwkwkwkwkwkw..."ya,kan? Jadi,mana versi milikmu tentang apa itu Onomatopoeia?

0 komentar:

Posting Komentar