Kamis, 14 Agustus 2008

// // 6 comments

Belajar bahasa inggris :mengenal idiom 'to be named after'

Setelah lumayan lama, ngga 'mengobok-ngobok' (baca:membuat postingan) tentang idiom,akhirnya hari ini aku kembali punya kesempatan untuk belajar bahasa inggris,khususnya belajar segala hal yang menyangkut tentang idiom.Kenapa?karena sekali lagi aku katakan,bahwa mempelajari idiom itu penting.Selain karena untuk lebih memudahkan kita memahami apa maksud kalimat yang diucapkan lawan bicara,atau agar lebih memudahkan kita memahami sebuah teks berbahasa inggis,kita juga akan merasa 'puas' kalau kita bisa menggunakan kalimat yang 'tidak sembarang' bisa dimengerti oleh kebanyakan orang.Dan salah satu caranya,ya kita harus belajar banyak lagi tentang penggunaan idiom dalam bahasa inggris ini.

Seperti biasa,kalau teman-teman ingin tahu lebih banyak lagi tentang idiom,silahkan buka-buka lagi postingan lain di blog ini dengan kategori yang sama dengan postingan yang satu ini.Tapi hapunteun pisan kalau pembahasan tentang idiom di blog ini belum begitu banyak.Maklum saja,mempertahankan konsistensi untuk membuat postingan di blog itu bukan perkara mudah.Jadi,ya nyicil aja dech sedikit demi sedikit :).So,what do you guys think about this 'to be named after'?


Langsung saja,ngga usah panjang-panjang (karena bentar lagi aku ada jadwal ketemuan sama 'secret admirer' :D).Dalam bahasa inggis,apabila kita berniat membuat sebuah kalimat dengan maksud atau dengan arti 'diberi nama sama seperti',maka kita bisa menggunakannya dengan idiom yang satu ini.Idiom yang mana? jawabannya adalah: idiom to be named after

Peraturan dalam menggunakan idiom yang satu ini,sangat sederhana sekali.Yang terpenting,kita jangan sampai lupa merangkainya dengan to be yang sesuai dengan Subject yang digunakan dalam kalimat itu sendiri.Jadi,sekali lagi coba dech perlancar lagi pengetahuan tentang to be dan 'pasangan'nya itu.Sebenarnya simpel sih,tapi kenyataannya kadang masih saja ada yang berkata seperti ini 'I'm is....bla..bla..bla...Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan idiom to be named after ini:

are you named after anyone in your family? (apakah kamu diberinama sama seperti seseorang dalam keluargamu?)

The children is named after his father (anak itu diberi nama sama seperti nama ayahnya)

Sally is not named after his Mom (Sally tidak diberi nama sama seperti nama ibunya)

Contoh lain,teman-teman bisa berlatih dengan menggunakan kalimat lain.Misalnya,seperti contoh kalimat yang aku buat ini 'Anakku diberi nama sama seperti nama mantan pacar istriku :D
Photobucket


6 komentar:

  1. Pertamax kah saya?
    Wah ternyata sampean pinter bhs inggris toh,
    bisa belajar banyak.
    memang kita harus bisa memahami dan dipahami orang lain, bukan hanya untuk diri sendiri.

    BalasHapus
  2. Wah..mau ikut belajar ya

    BalasHapus
  3. wah mas...aku gak bisa bhs Inggris hehehe.. btw dah aku ganti linknya mas...silakan cek ya...

    BalasHapus
  4. Saya juga belajar neh.. mumpung gratis.. Bang masuk dalam review saya tuh.. salam sesama Blogger Jambi

    BalasHapus
  5. @petani internet:Tepat sekali,Mas..dan haturnuhun atas kunjungan dan koment nya.

    @konsultasi kesehatan:silahkan,mas..

    @Lyla:thanks atas konfirmasinya,Mbak..makanya sering2 maen kesini ya,Mbak

    @Paman gober:Salam kembali,Paman..masuk review (lagi)?tengkyu banget,Paman.Sesama blogger jambi memang harus sering2 saling 'berbuat baik' he..he..

    BalasHapus
  6. hmmm... info yang bagus... kalo aku belum baca postingn ini pasti aku bilang.. my dog is named like it's color..=))
    nah sekarang aku tau.. yg bener.. my dog is named after it's color.(bener ga ya?:p)

    BalasHapus