Kamis, 24 Juli 2008

// // 7 comments

Akhirnya......Nenad Mohamed.com datang juga.

Seperti yang aku duga sebelumnya,domain blog ini memang benar mungundang 'kontroversi'(ciee..kayak caramel dengan 'jauh'nya aja ya?).Salah satunya seperti yang dikatakan oleh Bang Zalukhu disini. Maksudnya gini,coba apa yang dalam bayangan kamu saat mengetikkan www.usahawongcilik.blogspot.com? berharap menemukan artikel tentang kiat-kiat usaha?atau bagaimana kiat memulai sebuah usaha? ternyata semua artikel seperti itu memang ngga ada di blog ini.Lho?lalu kenapa aku membuat domain dengan usahawongcilik.blogspot.com?ceritanya gini,sekitar 3 atau empat bulan yang lalu,saat pertama kali mengenal blog, saat itu aku sedang semangat-semangatnya membaca buku-buku tentang wirausaha,peluang usaha,dan banyak jenis buku lainnya yang semuanya bertujuan 'bagaimana menjadi kaya'.Sebagai mantan mahasiswa yang masih juga belum mendapat 'jodoh'(baca saja:PEKERJAAN),mau tidak mau,aku harus tetap eksis mengarungi kehidupan di kota kembang ini,sementara orang tua pun,perlahan-lahan mulai mengurangi 'dana IMF' perbulan ku.Lalu apa yang terjadi?Setiap orang kadang kalau dalam keadaan terdesak,ia tiba-tiba akan menjadi manusia 'paling kreatif'.Aku juga begitu.Tidak ada satu hal pun yang kemudian terlintas dalam pikiranku yang sama sekali tidak berhubungan dengan 'bagaimana mendapatkan uang'.

Melamar kerja?Aku sudah terlanjur 'trauma' dengan suasana kerja di tempat kerjaku dulu.Pertama disebuah Cafe di sekitar Dago,yang kedua sebuah Cafe yang sekarang sudah bangkrut disekitar PUSDAI (bekas Hardrock FM dulu).Intinya sama,mereka mengharapkan kita memberikan yang terbaik buat mereka,sementara apa yang mereka berikan sama sekali bukan yang 'terbaik' buat kita.Tambah lagi,Owner Cafe yang di Dago itu memang sedikit gampang naik darah.Selama kerja,ngga nyaman sekali kan,kalau hampir tiap minggu kita ngedenger meja atau kursi yang dibanting?pintu yang ditonjok?padahal Owner nya itu cewe lho,masih muda lagi(sekitar 30 tahunan lah).Setelah dipikir-pikir,baru beberapa bulan kerja disitu,akhirnya aku memutuskan resign.Lalu, suatu hari Tuhan 'berbaik hati' saat 'mempertemukan' ku kembali dengan Eko nurhuda,Si ketua kelasku dulu di SMU Negeri 1 Muara bulian.and the story begins :)


Masih sama,saat pertama kali membuat blog pun,dikepalaku masih penuh dengan ide tentang 'bagaimana mendapatkan uang'.Nah..saat membuat blog pun akhirnya kata-kata 'usaha' ini pun kebawa-bawa,hingga lahirlah usahawongcilik.blogspot.com.Kesalahan paling utama yang terjadi kemudian adalah,aku sama sekali belum pernah membuat postingan yang sedikit berbau'wirausaha' atau sejenisnya.Yang ada,aku malah ngomong ngalor-ngidul tentang belajar bahasa inggris,bahasa yang menurutku juga masih sedang aku pelajari.Intinya,kalau kamu berkunjung ke blog ini,lalu sedikit menimba ilmu disini,jangan khawatir,sampai kapanpun tidak akan pernah ada status 'guru' atau 'murid' disini.Kritik juga saran dengan rendah hati akan aku terima juga dengan senang hati tentunya.Yukk..kita belajar bahasa inggris bareng-bareng :)

Setelah sebelumnya melakukan pemanasan dengan ganti jargon, akhirnya terhitung mulai dua hari kemarin www.usahawongcilik.blogspot.com pun resmi mengakhiri 'kontroversi'nya berganti dengan www.nenadmohamed.com,tentunya pergantian itu berharap akan diiringi dengan semangat yang semakin terjaga pula dalam hal (terutama)membuat postingan di blog ini.Aku mungkin harus terus belajar banyak tentang bagaimana caranya semangat membuat postingan dari karibku itu,yang sudah sanggup membuat postingan blognya tampak seperti detik.com itu :D

Entah apa lagi yang harus kuucapkan untuk membalas kebaikan eko nurhuda itu :).Setelah sebelumnya tanpa lelah terus membimbingku dengan tutorial membuat blog (dulu ada yang ngajak tukeran link,aku balik tanya gini'gimana sih tukeran link tuh?'eh, dia nya ngga jawab plus ngga pernah datang lagi,pikirnya mungkin nih orang ndeso banget ya :D),juga terus memberiku semangat untuk ngeblog, dan eh tanpa disangka-sangka aku pun akhirnya kecipratan rezeki dari 'progam indahnya berbagi' nya itu :).Apa? eko memberiku 'hadiah' domain.com,dengan cuma-cuma.Itu artinya, aku bisa langsung membuat keinginan ku untuk 'mempensiun'kan usahawongcilik pun terlaksana.Ah,semoga biar Tuhan saja yang membalas semuanya itu.Aku berharap yang terbaik,Tuhan pun pasti akan memberinya yang terbaik pula.

PERINGATAN:
Jangan pernah lagi engkau mengetikkan www.usahawongcilik.blogspot.com di browser diatasmu, karena kamu sama sekali tidak akan pernah menemukan 'kiat-kiat menjadi usahawan'.Ketikkanlah,www.nenadmohamed.com, dan temukanlah semua kesederhanaanku,semua celotehku,semua curhatanku,dan sedikit 'program berbagi'ku.Apa yang akan aku bagi?berharap sebuah domain dari ku?ah..itu mah sepertinya aku belum sanggup,he..he..Yukk mari kita berbagi tentang belajar bahasa inggris saja :).Mulai sekarang,just live your life with nenad mohamed !.


7 komentar:

  1. Wah, akhirnya pake dot com juga ya nenad !!! Semoga semakin sukses perjalanan ngeBlog-nya ya ! Salam ....

    BalasHapus
  2. Haturnuhun Aki..iya,semoga aja Nenad sekarang tambah semangat nge-blognya..Apalagi kan sekarang udah punya 'baju baru'..salam juga,Aki.

    BalasHapus
  3. selamat ya bro, dah pake domain sendiri, salam kenal bro

    BalasHapus
  4. @m2m
    Makasih juga bro buat kunjungannya kesini 'en salam kenal

    BalasHapus
  5. met siang...makasih dah mampir. selamat ya dah pake domain sendiri, jadi lebih keren

    BalasHapus
  6. @Agus
    Makasih juga atas kunjungan balik nya,Mas..

    BalasHapus
  7. wah, akhirnya, selamat datang di dunia.com

    BalasHapus